Pencegahan Covid-19 oleh Relawan Covid-19 Desa Kaleo Kec. Lambu

Rt. 10 Rw. 04

Kaleo.desa,id………Tim relawan Covid-19 Desa Kaleo, yang terdiri dari Pemerintah Desa, BPD, petugas Pustu Kaleo, Petugas Polindes Kaleo, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Mahasiswa di desa Kaleo Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, tepatnya pada hari Selasa, tanggal 7 April 2020, melaksanakan kegiatan pencegahan resiko penularan virus corona. Tim relawan tersebut dari rumah kerumah Melakukan pendataan terhadap masyakarat yang baru pulang dari rantuan, untuk memberikan pemahaman terkait dengan Covid-19, dan menyuruh untuk mengisolasikan diri selama 14 hari, serta memberikan pemahaman kepada warga agar melakukan pola hidup bersih, selalu menggunakan masker apabila ada keperluan diluar rumah, serta menghindari kerumunan dan agar tidak sering keluar rumah apabila tidak punya kegiatan yang penting.

Kades-Mushollah Al-Mubaraq
Gang Kuburan

Tim relawan tersebut selain melakukan pendataan juga melakukan penempelan kartu isolasi diri di depan rumah warga yang baru pulang dari rantaun supaya mudah mengetahui bahwa dalam satu rumah tangga tersebut ada anggota keluarganya yang melakukan isolasi mandiri.

Masjid Nurul Hidayah

Selang 2-3 hari kemudian bertepatan dengan kegiatan jum’at bersih sekitar pukul 07 ; 30 Wita, tanggal 10 April 2020 Tim relawan yang dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Desa Kaleo yaitu Bapak NURUL AKBAR, SE berkeliling desa untuk menyomprot cairan disinfektan atau zat pembunuh kuman dan virus, di seluruh tempat umum seperti Masjid, Mushollah, pasar, digang-gang dan jalan besar yang ada di Desa .

Babinsa Kaleo—Prada. Rusdin
Lokasi Mushollah Nurul Yakin

Disinfektan yang disemprot ini disediakan dari anggaran dana desa dan kegiatan penyemprotan ini masih ada tahap lanjutan nya. kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan pihaknya guna menindaklanjuti instruksi pemerintah dalam hal pencegahan peyebaran virus corona atau covid-19,

Persiapan-Masjid Nurul Hidayah
jalan Umum Desa
yuyun P.-Mahasiswa
Kades-Nurul Akbar, SE
Persiapan-Ketua BPD-Arwan (Baju Merah)
Boizal. S. Pd-Pemdes
Bhabinkamtibmas Desa Kaleo——-Briptu. Abdul Azis
Lokasi Polindes
Bengkel Las Darfin
Sirajudin-Pemdes
Perawat-Yuli Widyaningsih, Amd. Kep.
TPQ
Sekdes–Erfin
Imran-Pemdes
Kadus SM I—Muhamad Nur
Kediaman A. Hamid—–Rt. 06 Rw. 02

Mari kita bahu membahu dalam memberantas Covid-19 ini… Semoga kita semua terbebas dari wabah Covid-19 ini…….

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *