Musyawarah Pemuktahiran Ketua RT. Se Desa Kaleo

Kaleo.desa.id – Lambu │ Kamis, 19 Maret 2020, Bapak Kepala Desa Kaleo NURUL AKBAR, SE membentuk tim pemilihan Ketua RT se Desa Kaleo, adapun jumlah tim serta waktu dan tempat sebagai mana tabel di bawah ini :

Musyawarah pemilihan ketua RT yang baru. Dimana Ketua RT yang lama akan di nonaktifkan karna sudah lama menjabat bahkan ada juga yang meninggal dan belum diisi kekosongannya, oleh sebab itu bapak kepala desa melakukan pemuktahiran secara total.

Selain melakukan pemuktahiran Bapak kepala Desa juga melakukan perampingan pengurus dimana dulunya satu RT berjumlah 3 orang per RT sekarang 2 orang pengurus 1 RT, sebenarnya 1 RT 1 orang namun oleh karena luas RT dan jumlah KK dalam 1 RT yang meningkat sementara belum ada ijin dari pemda untuk melakukan pemekaran RT maka terpaksa kami angkat 2 orang ketua dalam satu RT.tuturnya….

acara musyawarah pemilhan Ketua RT ini dimulai pukul 19.30 WIB dan dipimpin oleh masing-masing coordinator tim di masing-masing tempat, yang dihadiri lebih kurang 40 KK di setiap RT.kegiatan tersebut hampir seratus persen warga di setiap RT mengangkat pengurusnya dengan cara musyawarah mufakat tanpa melalui pemilihan, kegiatan yang dikawal langsung oleh anggota BPD, Babinsa, Bhabinkhamtibmas, serta Linmas tersebut berjalan aman tertib dan kondusif.

Diakhir acara tersebut di selipkan dengan pidato singkat ketua Rt yang dipilih serta acara do,a oleh tokoh ulama yang ada di masing-masing RT, dengan harapan semoga pengurus RT ini mampu bekerja labih baik dari dan mampu membawa perubhan di RT nya Masing-masing.

Selanjutnya pemdes ingin merencanakan pelantikan serentak di aula kantor desa namun oleh karena untuk menjaga kerumunan warga serta memeperhatikan keadaan sekarang sedang darurat karena covid-19 maka kami hanya mengesahkan lewat surat keputusan kepala desa kaleo nomor 13 maret 2020.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *