Sosialisasi APBDes Ta. 2019 & Pembentukan TPK Desa Tahun 2019

Kaleo…….Senin, 1 Juli 2019,,,,,,,,Peraturan menteri dalam negeri Republik Indonesia Nomor 113 tahun 2014 tentang pengelolaan keuangan Desa pasal 3 ayat (3) berbunyi “kepala Desa dalam melaksanakan pengelolaan keuangan Desa, dibantu oleh PTPKD ( Pelaksana teknis pengelolaan keuangan Desa )’ untuk melaksanakan pembangunan Desa, peraturan juga mewajibkan dibentuknya TPK ( Tim Pelaksana Kegiatan ) Desa, dari unsur Aparat Desa Lembaga Desa, Rt.Rw tokoh masyarakat serta BPD sebagai Koordinator pengawas pelaksana kegiatan tersebut.

Berangkat dari hal diatas pemerintah Desa Kaleo mengadakan Rapat Pebentukan Tim Pelaksana Kegiatan ( TPK ) untuk melaksanakan kegiatan dalam APBDes tahun 2019, bertempat di aula kantor Desa Kaleo Pukul 09 : 30, rapat tersebut dihadiri oleh perangkat Desa, BPD,LPMD Toma, Tokoh Pemuda, serta ketua Rt lingkup Desa Kaleo.

Penjabat Kepala Desa Kaleo Juraidin, SE. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Masyarakat Desa Kaleo, BPD, karang Taruna, TPK tahun 2017 serta seluruh elemen masyarakat yang yang sempat memenuhi undangan nya. Serta menyampaikan bahwa dihari dan temat yang sama kita mengadakan 2 agenda sekaligus yaitu sosialisasi Perdes APBDes tahun 2019 serta Pembentukan Tim Pelaksana Kegiatan, tentu di butuhkan peserta yang banyak di harus diwakili oleh seluruh unsur masyarakat yang ada di Desa kaleo.  Tuturnya,,,,,,,,,,,

Pembentukan TPK merupakan amanat undang-undang dan juga sebagai upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalam bentuk prakarsa, swadaya dan gotong royong dalam proses pembangunan sarana dan prasarana Desa sehingga diharapkan timbul suatu gerakan masyarakat di Desa Untuk membangun, meningkatkan pemberdayaan, memperluas kesempatan kerja, kemandirian serta kesejahteraan. dibentuknya TPK ini agar pelaksanaan pembangunan lebih efisien, efektif, transparan, pemberdayaan masyarakat, gotong royong dan akuntabel. Pemerintah Desa Kaleo sangat Berhati-hati dalam implementasi Dana Desa tuturnya.

Selanjutnya sekretaris Desa melaksanakan sosialisasi terhadapa Peraturan desa Tentang APBDes 2019 serta di lanjutkan dengan Pembentukan TPK Desa tersebut……..Red….!!!

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *