LKPJ Akhir Masa Jabatan & Sertijab Penjabat Kepala Desa Kaleo 2019

Kaleo, Jum’at 15 Februari 2019, Peraturan Menteri Nomor 35 Tahun 2007 tentang Pedoman Umum Tata Cara Pelaporan Dan Pertanggungjawaban Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, dicabut dan dinyatakan tidak berlaku. Seiring telah diundangkannya Permendagri Nomor 46 Tahun 2016 tentang Laporan Kepala Desa.

Apa saja dan bagaimana Laporan Kepala Desa dibuat ?
Apa saja Laporan yang harus dibuat Kepala Desa ?
Setiap tahun Kepala Desa wajib membuat :

Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa akhir tahun anggaran; Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa akhir masa jabatan; Laporan Keterangan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa akhir tahun anggaran; dan Informasi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa. (Permendagri 46/2016 BAB II pasal 2)

Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban akhir masa jabatan ( LKPJ ) Kepala Desa Kaleo Tahun 2019 kepada masyarakat Desa Kaleo melalui Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) Desa Kaleo ini, merupakan kewajiban selaku Kepala Desa Kaleo dalam rangka transparansi Pemerintah Desa periode 2013-2019 serta merupakan bagian dari mekanisme dalam sistem penyelenggaraan pemerintahan yang berkaitan dengan penyelenggaraan tugas-tugas pokok dan fungsi Pemerintah Desa meliputi pelaksanaan tugas-tugas umum Pemerintahan, Pembangunan, Kemasyarakatan, Pelayanan serta Pemberdayaan Masyarakat selama kurun waktu Lima tahun yaitu Tahun 2013-2019.

Acara yang dilaksanakan pada hari Jum’at Tanggal 15 Februari 2019 di Kantor Desa kaleo tersebut turut dihadiri oleh camat lambu beserta rombongan,BPD, RT, RW, Posyandu, PKK, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda SeDesa Kaleo. Dalam acara tersebut atas nama Kepala Desa Kaleo sekretaris Desa menyampaikan LKPJ akhir masa jabatan.

Selanjutnya di hari yang sama dilanjutkan dengan Acara serah terima jabatan Kepala Desa Kaleo Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, periode 2013-20109 kepada Penjabat Kepala Desa Kaleo yang baru saja dilantik berjalan dengan sukses.

Pada kesempatan ini, atas nama Kapala Desa Kaleo Periode 2013-2019, menyampaikan, permintaan maaf dihadapan BPD, Perangkat Desa,bahwa jika pada masa jabatan pemerintahan masih ada kekurangan yang belum bisa terealisasikan maka dirinya berharap untuk dimaafkan.

Tidak hanya itu, dirinya berterimakasih kepada Perangkat Desa, Lembaga Desa dan masyarakat Desa pada umumnya yang telah membantu dan mendukung pemerintah Desa selama dirinya menjabat.

“saya berterimakasih kepada perangkat desa, dan tentu banyak hal yang belum maksinal belum dikerjakan periode saya mohon kami dimaafkan”,Ungkapnya.

Selanjutnya dirinya sangat berharap permintaan maafnya disampaikan lewat kepala dusun. “saya nitip maaf selama periode tiang, jangan ada perpecah belahan, mari bersatu”,Tegasnya.

Selanjutnya, penjabat Kepala Desa Kaleo yang baru saja dilantik, Juraidin, SE langsung melaksanakan sholat berjamaah di masjid nurul hidayah Desa kaleo.

Selanjutnya, penandatanganan berita acara serah terima jabatan oleh Kepala Desa Kaleo Periode 2013-2019, penjabat Kepala Desa kaleo di hadapan  semua anggota BPD Desa kaleo serta para undangan yang hadir.(rz)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *