Lomba Takbir Keliling “Idul Adha tahun 2018”

Kaleo.id (Desa) – Selasa, 21/08/2018, mulai pukul 20.00 wib sampai dengan pukul 24.00 wib  di lapangan Bola  Desa Kaleo,  telah berlangsung kegiatan lomba pawai takbir keliling dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1439 H tahun 2018. kegiatan lomba tersebut merupakan kegiatan tahunan kedua lembaga Desa (karang taruna dan Remaja Masjid Nurul Hidayah ) yang digagasnya pada tahun 2017 silam. namun tahun ini terintegrasi oleh tiga lembaga yaitu karang taruna “ sabua Ade”, Remaja Masjid Nurul Hidayah serta anggota mahasiswa KKN STISIP mbojo Bima. Yang dihadiri oleh anggota DPRD kabupaten Bima Ahmad H. M. Saleh, Utusan Camat Lambu (kasi trantib) Drs M. Siddik , unsur pemerintah Desa dan BPD. serta ribuan masyarakat Desa Kaleo dan sebagian masyarakat monta baru.

Ketua panitia kegiatan bapak JULHARMAN, S.Pd memberikan laporan singkat mengenai kegiatan tersebut yang memakan anggaran 14 juta rupiah, dengan jumlah peserta terdiri dari 8 rombongan dari utusan masjid, mushollah dan RW serta 5 rombongan dari TPQ, serta 200 kupon doorprize untuk para rombongan beserta masyarakat umum yang berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut ujarnya……..

Adapun anggaran tersebut 8 juta rupiah dari karang taruna, 1 juta rupiah dari remaja masjid dan sisa dari donatur-donatur yang tidak mengikat, oleh sebab itu saya berharap kepada pemerintah Desa, BPD, agar tahun Depan bisa menyisihkan anggaran lebih besar lagi tandasnya,,,,,,,,,,,,,!!!

Partisipasi masyarakat hampir 90% mengingat jumlah peserta merupakan salah satu indicator dalam penilaian sehingga meransang pengurus masjid mushollah serta TPQ menggerakan masyarakat yang berdomisili disekitar masjid Mushollah serta TPQ untuk bergabung dalam memeriahkan masing-masing rombongan utusan.

 Dalam sambutannya Bapak Camat Lambu yang diwakili oleh kasi trantib Bapak Drs. M. SiddiK mengapresiasi kegiatan tersebut mengingat di seluruh pelosok Desa kaleo malam terdengar kalimat takbir, tahmid dan tahlil, mudah-mudahan membawa berkah di Desa Kaleo,  menyampaikan bahwa lomba takbir ini merupakan salah satu syiar agama Islam, dimana secara tidak langsung menanamkan rasa cinta kepada Allah SWT, gema takbir yang dikumandangkan akan tertanam di sanubari yang paling dalam.

Di penghujung acara tersebut diisi dengan pembacaan juara, dengan urutan juara berikut :

  1. Mushollah Al-latif

2. Mushollah Ar-Rahman3. Musholah AL-Mubaraq4. Masjid Nurul Hidayah

5. RW. 016. Nurul Mubin7. Nurul Yaqin

Selanjutnya pengundian doorprize yang menambah keceriaan masyarakat dalam menunggu nomor kupon masing-masing yang sedang diundi, meskipun gerimis menyelimuti lapangan serta panggung acara namun ribuan masyarakat tetap bertahan demi menunngu hasil pengundian kupon doorprize tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *