Penerimaan Mahasiswa KKN STISIP Mbojo Bima 2018

Kaleo-Lambu , Senin  16 juli 2018, 16 orang Mahasiswa dari berbagai Jurusan  Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik   (STISIP) Mbojo Bima tiba di Desa Kaleo Kecamatan Lambu.dalam rangka kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan berlangsung sampai tanggal 16 September 2018.  Penyambutan Mahasiswa STISIP Mbojo Bima ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Kaleo dan Langsung di sambut hangat oleh Bapak Sekretaris Desa ERFIN, S.Sos beserta jajaran Pemerintah desa.

Dalam Sambutan Pengantarnya, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN STISIP angkatan 31 dalam hal ini disampaikan oleh Bapak MUHAMAD SUBHAN, S.Pd, M.Si  mengatakan bahwa kehadiran  mahasiswa melalui program KKN ini bukan membawa proyek tetapi mereka hadir untuk mengembangkan serta belajar bagaimana mengimplementasikan ilmu yang didapat di lingkunagan kampus. Lebih lanjut, dijelaskan bahwa Sebelum di terjunkan ke Lapangan, terlebih dahulu Mahasiswa diberikan pembekalan di Kampus, Diharapkan Mahasiswa dapat hadir mengimplementasikan ilmu pengetahuan serta wawasannya dalam kehidupan bermasyarakat.

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini merupakan salah satu perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Insha Allah Selama dua bulan pelaksanaan KKN di desa Kaleo, Mahasiswa siap  bersinergi dengan Pemerintah desa dan Masyarakat dalam menyukseskan program kerja Pemerintah Desa dan  akan selalu turut berpartisipasi aktif dalam berbagai Kegiatan social kemasyarakatan, ”.Jelasnya

selanjutnya Dosen Pembimbing Lapangan menuturkan bahwa seluruh peserta KKN berasal dari Dua program Pendidikan, yaitu Administrasi dan komunikasi. Sehingga akan lebih tepat melakukan pengembangan di lingkup pemerintah Desa serta berkomunikasi dengan masyarakat.

Sementara Itu, Kepala Desa Kaleo yang diwakili oleh sekretaris Desa Bapak ERFIN, S.Sos dalam sambutan penerimaan mengatakan bahwa Secara Umum, Desa Kaleo siap memberikan  Bantuan dan Pendampingan selama berlangsungnya Kegiatan KKN Mahasiswa di desa Kaleo. Serta berharap kehadiran mahasiswa KKN dapat mendorong partisipasi Masyarakat Desa Kaleo terutama dalam pengelolaan Dana Desa ujarnya………!!!

“Kegiatan  KKN  tentunya bertujuan memberikan ruang kepada mahasiswa untuk belajar di tengah-tengah masyarakat serta mengembangkan ilmu yang kalian miliki.”. tuturnya…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *